Hindari Sanksi Pajak, Wapres Ma’ruf Ajak Warga Manfaatkan Program Pengungkapan Sukarela (PPS)

Hindari Sanksi Pajak, Wapres Ma’ruf Ajak Warga Manfaatkan Program Pengungkapan Sukarela (PPS)

Radarcirebon.com - Wakil Presiden Ma\'ruf Amin ajak masyarakat untuk mengungkapkan harta yang belum dilaporkan melalui Program Pengungkapan Sukarela (PPS).

Wapres mengajak masyarakat memanfaatkan Program Pengungkapan Sukarela (PPS), tujuannya untuk menghindari sanksi perpajakan pada kemudian hari.

Imbauan wajib pajak agar masyarakat dapat memanfaatkan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) dan kesempatan baik demi kenyamanan pelapran pajak ataupun menghindari kesulitan atau sanksi pajak.

Ajakan tersebut dia sampaikan usai melaporkan surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak 2021 secara online di Jakarta Senin, 7, Maret 2022.

BACA JUGA:

Ma’ruf menuturkan, saat ini, pemerintah kembali memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengungkapkan hartanya yang belum dilaporkan. Yaitu melalui PPS yang berjalan sejak 1 Januari sampai 30 Juni.

Program itu dibuka dengan tujuan meningkatkan kepatuhan sukarela wajib pajak dengan mengungkapkan harta-harta yang belum dilaporkan selama ini. ’’Saya mengimbau wajib pajak agar dapat memanfaatkan kesempatan baik ini.

Demi kenyamanan pelaporan pajak atau menghindari kesulitan atau sanksi di kemudian hari,’’ kata Ma’ruf yang juga mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: